Thursday, September 14, 2006

dari kubilai pojok...

adalah manusia dalam mimpinya….berteriak dan satukan keindahan hidupnya…
bukan untukmu dan bukan untuknya…
aku terus terhenyak dan tak kepalang untuk terus bertanya…
apakah yang akan kau kira dalam malammu…


hanya ada tulisan yang tersenandungkan dalam kegelapan malam...entah kukira aku yang salah atau hanya aku yang merasa aku telah mencapai kebenaran....

aku ingat...ada pernah yang mengingatkanku..."...kebenaran yang sebenar-benarnya hanya ada dialam mimpi..."

ada seseorang dikubilai sebelah....tampaknya tengah sibuk dengan berbagai macam angka dan huruf yang terus membuat mata dan dahinya berkerut....terus saja ia mencoba berhitung dengan kebenaran didepannya...kebenaran berdasarkan angka-angka yang entah datang darimana....
matanya tak bisa melepaskan angka-angka itu begitu saja....jari-jarinyapun tak berhenti membolak-balik kertas disampingnya...terus...dan terus begitu saja yang ia lakukan....dan tetap saja ianya masih mengernyitkan dahinya....
angka-angka itu akan menjadi pembenaran...untuk siapa??...
ia juga tak mengerti untuk apa ia bekerja dengan angka-angka itu...untuk dirinya??...atau untuk tempat ia bekerja??...atau untuk kebenaran siapa??
biar aku tebak....dalam hatinya pasti mengatakan..."tau ah..."
cuma itu yang ia katakan??...

aku coba mencuri pandang kesebelah....hmmmm, tampaknya ia masih sama...tetap mengernyitkan mata dan dahinya....

0 Comments:

Post a Comment

<< Home